AFAPOKER

4 Cara Penyembuhan Luka Bakar Dengan Bahan Alami

BY Unknown IN , , , , No comments

berita554.blogspot.com
berita554.blogspot.com

Luka Bakar

Mungkin kalian pernah mengalami luka bakar. Luka bakar ini dapat terjadi oleh beberapa sebab, namun yang pasti adalah terkena api. Selain itu, minyak panas, air panas atau benda panas lainnya akan menyebabkan luka bakar jika terkena kulit. Untuk itu kita perlu lebih memahami lagi tentang luka bakar ini.

Luka bakar terbagi menjadi 3 kelompok, yaitu luka bakar tingkat pertama dan tingkat kedua. Luka bakar tingkat pertama adalah yang cukup serius, yang mempengaruhi lapisan luar kulit, muncul warna merah dan bengkak, dengan beberapa rasa sakit. Luka bakar tingkat dua ini lebih serius dibanding yang pertama, karena terjadi ketika kulit terbakar sampai ke lapisan kedua dan menyebabkan perubahan warna kulit yang lebih gelap daripada luka bakar tingkat pertama. Dengan luka bakar ini rasa sakit akan jauh lebih buruk.

Luka bakar yang ketiga adalah bagi mereka yang mengalami luka lebih parah lebih besar, lebih tepatnya adalah mereka yang hangus. Luka bakar tingkat ini akan terlihat hitam seperti steak panggang. Serta setiap luka bakar tangan, kaki, pangkal paha, pantat, atau sendi utama, membutuhkan bantuan medis yang serius. Untuk perawatan Anda bisa mencoba menggunakan cara berikut ini.
Inilah 4 Ramuan Herbal Untuk Menyembuhkan Luka Bakar

1. Madu

Madu memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk tubuh seperti sakit tenggorokan dan meningkatkan energi. Madu juga memiliki beberapa sifat anti-inflamasi dan antibakteri, dan mungkin satu-satunya obat rumah yang didukung oleh ilmu pengetahuan. Beberapa bukti menunjukkan bahwa madu dapat menyembuhkan penyebaran pada luka bisa membantu mensterilkan daerah yang terkena luka bakar, sementara juga mengurangi rasa sakit. Beberapa studi bahkan telah menemukan bahwa madu dapat menyembuhkan luka bakar lebih cepat daripada krim antibiotik tradisional dan kain kasa.

2. Lidah Buaya atau Aloevera

Obat ini telah banyak digunakan medicinally selama ribuan tahun, dan dilaporkan mulai digunakan sebagai obat luka bakar sekitar selama abad pertama Masehi. Beberapa bukti menunjukkan bahwa gel dari tanaman ini juga bisa digunakan untuk luka bakar yang lebih serius, menghilangkan rasa sakit, bengkak, dan membantu untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Tanaman ini juga merupakan pelembab yang baik, membantu untuk menghaluskan kulit kering yang disebabkan oleh luka bakar.

3. Minyak Lavender

Minyak lavender bukan hanya membuat rumah lebih wangi, tetapi juga dapat digunakan sebagai bantuan untuk membuat Anda bisa tidur, untuk mencegah gigitan nyamuk, dan untuk kulit kering. Banyak orang yang juga  untuk luka bakar, meskipun telah terbukti memiliki sifat antibakteri, tetapi belum ada penelitian tentang kemampuannya untuk meringankan luka bakar. Hasil yang dilaporkan sendiri mengklaim bahwa hanya dua sampai tiga tetes minyak esensial pada daerah yang luka tidak hanya mengurangi rasa sakit tetapi juga meminimalkan jaringan parut.

“Saya hanya menuangkan beberapa lavender minyak esensial langsung pada luka bakar di dada saya,” kontributor menulis di Yahoo !. “Selama beberapa detik, terbakar sedikit, sengatan, dan kemudian untuk pertama kalinya dalam beberapa hari, rasa sakit itu pergi sepenuhnya. Itu menakjubkan. Saya terus menerapkan minyak esensial lavender selama beberapa minggu sampai pada saat luka bakar di dada saya berhenti terasa sakit, bekas luka yang hampir sepenuhnya hilang. “

Sementara mungkin ada beberapa manfaat minyak lavender, penting untuk dicatat bahwa sifat santai lavender mungkin juga membuat Anda tidur. Jadi, berhati-hatilah waktu dan tempat Anda memutuskan untuk mencobanya.

4. Cuka

Cuka dikatakan memiliki efek pengurang rasa nyeri pada luka bakar, selain itu cuka juga dapat membantu mengencangkan kulit dan juga menjadi antibakteri. Untuk mengobati luka bakar ringan, campurkan cuka dengan air bersih dalam jumlah yang sama, rendam kain lap bersih dengan larutan tersebut, dan bilas selama beberapa kali.

Dengan perawatan yang tepat dan teratur, luka bakar akan pergi, dan bekas luka bisa menjadi tidak ada.

0 komentar:

Post a Comment

http://103.10.200.61/ref.php?ref=LAPTOP
 RGOPOKER.com