AFAPOKER

Kenali Gejala Dan Faktor Penyebab Timbulnya kanker Usus Besar

BY Unknown IN , , , No comments

berita554.blogspot.com
berita554.blogspot.com

Kanker Usus Besar

Kanker usus besar adalah perkembangan sel-sel kanker yang menyerang organ usus besar dalam tubuh. Penyakit kanker ini juga termasuk kanker kronis yang berbahaya dan tak bisa diabaikan begitu saja. Penyakit kanker yang menyerang usus besar ini sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Adapun penyebab dari kanker ini adalah sebagai berikut:

1.Faktor Usia

Penyebab terjadinya kanker usus ini adalah biasanya terjadi pada usia-usia penderita yang sudah 50 tahun yang menimbulkan terjadinya polip sebagai awal dari peningkatan kanker.

2.Faktor Pola Hidup

Pola hidup juga memicu terjadinya kanker usus, seperti mengonsumsi makanan berlemak tinggi, kolesterol, dan juga konsumsi alkohol. Semua faktor ini memicu terjadinya perkembangan sel-sel kanker di organ usus besar manusia.

3.Faktor Penyakit Lain

Salah satu penyebab kanker pada usus besar lainnya adalah faktor akibat penyakit lain seperti diabetes. Umumnya penderita kanker ini sebelumnya menderita diabetes.

4.Faktor Genetik

Penyebab kanker usus lainnya adalah dari faktor genetik atau keturunan. Adapun penyebab kanker usus dari genetik ini sebanyak 25 %.

5.Kurang Berolahraga

Kurang berolahraga juga dapat menyebabkan terjadinya kanker pada usus. Untuk itu, bagi Anda yang tak ingin mengalami kanker ini sebaiknya usahakan untuk berolahraga.

6.Bakteri Pada Makanan

Bakteri menjadi salah satu penyebab timbulnya sel-sel kanker pada area usus. Bakteri biasanya disalurkan melalui makanan, bakteri ini bisa mengkonversi asam empedu yang diproduksi tubuh untuk proses pencernaan lemak hingga menjadi senyawa yang bisa memicu terjadinya kanker ini. Asam empedu ini normalnya, bisa diproduksi tubuh dalam pencernaan lemak. Jika semakin tinggi lemak yang masuk ke dalam tubuh, sehingga asam empedu dari tubuh juga akan semakin banyak diproduksi. Untuk itulah makanan-makanan berlemak tinggi bisa menambah resiko penyakit kanker ini.



Jika Anda sudah mengetahui penyebab-penyebab dari kanker usus ini, ada beberapa gejala kanker usus besar yang perlu Anda kenali sejak dini, antara lain:

- Timbulnya ambeien yang terus menerus dan sulit sembuh, dengan ciri-ciri keluarnya darah saat mengeluarkan tinja. Selain itu, tinja juga berwarna gelap.
- Terjadinya perubahan pada saat buang air besar, misalnya lebih sering ingin buang air besar.
- Sakit di area pinggang.
- Turunnya berat badan yang tak pasti alasannya.
- Nafsu makan berkurang dan tidak berselera.
- Rasa lelah yang tinggi dan terkadang menimbulkan sensasi melayang pada penderitanya.
- Penderita selalu terlihat pucat atau anemia.

Untuk Mencegah agar tidak terjadinya kanker usus ini sebaiknya Anda mulai dari sekarang harus menjalankan pola hidup sehat. Pola hidup sehat mulai dari mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, perbanyak makan serat, perbanyak konsumsi air putih dan melakukan olahraga secara rutin.


0 komentar:

Post a Comment

http://103.10.200.61/ref.php?ref=LAPTOP
 RGOPOKER.com