AFAPOKER

Apa Itu Flu Singapura Dan Bagaimana Cara Menghindarinya?

BY Unknown IN , , , No comments

berita554.blogspot.com
berita554.blogspot.com

Penyakit Flu Singapura

Flu singapura dalam dunia medis lebih dikenal dengan istilah Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD). Flu Singapura adalah penyakit yang menyebabkan luka dalam mulut, tangan, kaki dan terkadang terdapat pada pantat dan lengan.

Luka yang dialami juga menimbulkan rasa perih. Penyakit ini biasanya berlangsung paling lama seminggu. Penyakit ini umum terjadi pada anak-anak, meskipun tak menutup kemungkinan terjadi pada orang dewasa.

Virus enterovirus adalah penyebab utama flu Singapura. Virus tersebut dapat menyebar dengan mudah melalui batuk dan bersin. Tak hanya itu, flu ini dapat menyebar melalui tinja yang terinfeksi..
.
http://103.10.200.61/ref.php?ref=LAPTOP
 RGOPOKER.com

Biasanya ini terjadi ketika seseorang mengganti popok bayi yang terinfeksi dan menyentuh benda-benda lain yang dapat dengan mudah dimasukkan dalam mulut anak-anak.Gejala biasanya akan muncul setelah 3-6 hari pasca terinfeksi oleh virus.

Terkait dengan gejala, pada awalnya anak-anak akan merasa lelah, tenggorokan sakit, dan mengalami demam dengan suhu badan mencapai 38-39 derajat celcius. Dalam satu atau dua hari setelah itu, mereka akan menunjukkan luka atau lecet yang muncul pada area mulut,tangan, kaki dan terkadang pada pantat.

Dalam beberapa kasus, ruam kulit juga dapat muncul sebelum adanya lecet. Lecet tersebut biasanya akan menghilang dalam seminggu. Penyakit ini biasanya tak membutuhkan pengobatan. Perawatan yang dilakukan biasanya untuk menghilangkan gejala yang dimunculkan.

Meskipun begitu, penting untuk mengetahui cara pencegahan yang tepat untuk menurunkan risiko tertular flu Singapura. Melansir dari cdc.gov, beberapa tindakan pencegahan yang bisa kamu lakukan antara lain:

- Mencuci tangan dengan sabun, terutama setelah mengganti popok bayi atau menggunakan toilet
- Membersihkan atau melakukan disinfeksi pada barang-barang yang sering disentuh, termasuk mainan anak-anak
- Jika telah tertular virus,biasanya akan menimbulkan rasa sakit di tenggorokan. Namun penting untuk mengonsumsi banyak air.
- Hindari mengonsumsi makanan atau minuman pedas dan asam
AFAPOKER


0 komentar:

Post a Comment

http://103.10.200.61/ref.php?ref=LAPTOP
 RGOPOKER.com