AFAPOKER

Memahami Tanda Suara Yang Dikeluarkan Oleh Tubuh Kamu Disini!

BY Unknown IN , , , , , , , , , No comments

berita554.blogspot.com
berita554.blogspot.com

Suara Tubuh

Tanpa kamu sadari, tubuh itu sangat unik. Dia punya alarm sendiri yang bisa menjadi tanda bahwa ada beberapa penyakit yang mengintai. Tubuh juga mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri saat kamu sedang sakit.

Selain fakta unik tersebut, tubuh ternyata juga sering mengeluarkan suara unik yang meminta kamu untuk mendengarkannya agar kamu tahu bagaimana kondisi di dalam tubuhmu. Apa saja bunyi-bunyian tersebut? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.
.
Mendengkur
Mendengkur seringkali dikaitkan dengan sleep apnea atau kondisi dimana pernapasan kamu tak berjalan lancar saat sedang tidur. Jika suara dengkuranmu makin lama makin mengganggu, segera konsultasikan ke dokter.

Napas yang berat
Sering mendengar suara napas orang lain yang berat atau bahkan terdengar sesak? Hal ini berarti keadaan paru-paru sedang meradang. Sehingga membuat orang dengan penyakit tersebut kesulitan untuk bernapas.

Gemeretak sendi
Sering menggeretakkan jari atau persendian yang lain? Hal ini terjadi karena adanya cairan yang dapat membentuk gelembung dan memunculkan suara. Jika saat menggeretak sendi disertai dengan rasa sakit, maka segera periksakan ke dokter tentang gangguan ini.

'Kentut' di vagina
Bagi mereka yang pernah melakukan hubungan seks, terkadang muncul suara seperti kentut tapi muncul dari vagina. Tidak usah bingung, sebab suara tersebut berasal dari udara yang terperangkap saat sedang melakukan penetrasi. Dan hal ini bukanlah kondisi kesehatan yang serius.

Kentut
Kentut adalah hal yang normal terjadi bagi setiap manusia. Namun apabila kamu sering kentut, hal ini berarti sistem pencernaan kamu sedang mencerna makanan yang tinggi serat


Perut bergemuruh
Suara perut yang bergemuruh seringkali muncul saat kamu sedang lapar. Hal ini tak sepenuhnya salah. Sebab saat perut kamu kosong, hal yang tertinggal adalah gas dan cairan yang kemudian bergerak di lambung dan usus sehingga bisa menimbulkan suara seperti sedang bergemuruh.

Cegukan
Cegukan terjadi saat diafragma kamu sedang mengejang. Proses ini terjadi saat kamu sedang menghirup udara namun tiba-tiba dihentikan oleh glotis. Cara mudah untuk menghentikan cegukan adalah dengan menghirup udara melalui mulut, kemudian tahan napas selama 5 detik, dan keluarkan secara perlahan.

Bersendawa
Sendawa merupakan suara udara yang keluar dari perut kamu. Sendawa biasa terjadi saat kamu sedang makan dan dihentikan dengan minum seteguk air.

Telinga mendenging
Telinga yang berdenging merupakan permasalahan telinga yang umum dan biasa dikenal dengan sebutan tinnitus. Namun telinga yang berdenging bisa berubah menjadi masalah kesehatan yang berbahaya jika berlangsung lebih dari 1 hari.

Bersin
Bersin biasanya terjadi saat kamu sedang pilek. Menurut ilmu pengetahuan, bersin biasa terjadi sebagai hal mekanisme perlindungan alami tubuh untuk mengeluarkan virus yang sedang menginfeksi.

Itulah beberapa suara unik yang bisa dikeluarkan oleh tubuh kamu. Selain itu suara-suara tersebut bisa menjadi gejala akan penyakit tertentu. Oleh karena itu dengarkan tubuh kamu dengan seksama.

0 komentar:

Post a Comment

http://103.10.200.61/ref.php?ref=LAPTOP
 RGOPOKER.com